Manfaat Luar Biasa dari Mentimun / Timun

Mentimun adalah salah satu makanan super yang ampuh untuk meredakan kolesterol. Bukan cuma itu, mentimun ini juga mengandung berbagai manfaat kesehatan lain yang tak kalah penting bagi tubuh anda. Apa saja? Nih Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Care2 berikut ini.




> Mencegah dehidrasi. 
Jika Anda tak punya waktu untuk minum air, maka cobalah anda makan mentimun secara langsung, karena mentimun yang tidak diolah mengandung 96 persen cairan dan dapat mencegah dehidrasi.

> Mengatasi panas dalam dan luar. 
Cobalag makan mentimun ketika tubuh menderita panas dalam, serta mentimun juga baik untuk kulit yang terbakar oleh matahari juga bisa diatasi dengan menggunakan masker mentimun.

> Mengusir racun. 
Seluruh kandungan air yang ada didalam mentimun ini sifatnya seperti sapu yang dapa mengusir racun dari dalam tubuh danmenyehatkan fungsi ginjal.

> Kaya vitamin. 
Mentimun ini mengandung vitamin A, B, dan C yang dapat meningkatkan sistem imun, sumber energi, dan juga dapat menjaga kesegaran tubuh anda.

> Baik bagi kulit. 
Memakan mentimun adalah solusi yang tepat untuk menjaga kesehatan dan jug kecantikan kulit karena di dalamnya mengandung magnesium, kalium, dan juga silikon.

> Dapat menurunkan berat badan. 
Menikmati mentimun dalam bentuk salad atau taburan yogurt, itu adalah camilan yang terbaik untuk menurunkan berat badan anda.

> Menyegarkan mata. 
Irisan mentimun yang diletakkkan di atas mata yang lelah bukan hanya mampu menyegarkannya, tapi juga dapat membuat penampilan mata anda menjadi semakin cantik.

> Mencegah kanker. 
Dengan rajin memakan mentimun maka akan turunkan risiko kanker, beberapa penelitian-penelitian sudah membuktikannya.

> Menyegarkan mulut. 
Jus mentimun adalah obat yang alami yang dapat berfungsi untuk mengatasi bau mulut dan juga dapat mengobati penyakit gusi.

> Melancarkan pencernaan. 
Saat kita mengunyah mentimun, ini merupaka olahraga yang baik bagi rahang, bukan cuma itu, serat dalam mentimun ini  juga dapat membantu tubuh anda untuk melancarkan siatem pencernaan.

> Baik bagi rambut dan kuku. 
Silika dan mineral yang ada didalam mentimun dapat membuat rambut dan juga kuku tumbuh kuat dan bersinar.

> Mengatasi nyeri otot. 
Seluruh vitamin dan mineral dalam buah mentimun dapat menjadi obat yang paling ampuh untuk mengatasi nyeri otot dan juga nyeri sendi.

>Stabilan tekanan darah. 
Penderita tekanan darah tinggi maupun rendah biasanya akan mengonsumsi mentimun agar tekanan darah kembali menjadi stabil.

> Kesehatan ginjal. 
Karena mmentimun ini mampu menurunkan kadar asam urat dalam sistem, maka kesehatan ginjal pun akan tetap terjaga.

> Diabetes. 
Penderita diabetes bisa menikmati mentimun sambil mendapatkan manfaatnya, yaitu untuk meningkatkan produksi insulin yang bertugas sebagai ongontrol kadar gula darah.

> Menurunkan kolesterol. 
Seperti yang sudah disebutkan, memakan mentimun adalah salah satu cara ampuh untuk menurunkan kadar kolesterol jahat didalam tubuh.

Itulah berbagai manfaat kesehatan dari mentimun. Jangan ragu mengonsumsi dan menikmati manfaat kesehatannya!

Semoga bermanfaat...

Postingan terkait: