Suka tidur larut malam .. ??? Ini Dampak Negatif Tidur Terlalu Malam

Berhati-hatilah bagi anda yang suka tidur terlalu malam, karena dengan kebiasaan tidur terlalu malam itu maka dapat menyebabkan kanker hati. Selain itu, tidur terlalu malam pun dapat menyebabkan timbulnya diabetes dan juga penyakit jantung. Profesor Philippe Froguel dari Imperial College London mengatakan bahwa , " Kontrol gula darah adalah salah satu dari banyaknya proses yang diatur oleh jam biologis tubuh." Salah satu jam biologis itu adalah tidur, dan terganggunya proses tidur itu maka akan berdampak pada kontrol gula darah. 


Penelitian baru terkait kebiasaan tidur yang digelar beberapa waktu juga menunjukkan bahwa gejala diabetes sudah muncul saat mengalami gangguan tidur selama 3x berturut-turut. Dan hasil penelitian ini pun telah dipublikasikan oleh Nature Genestics yang diberitakan oleh Daily Mail. Nature Genestics telah melakukan penelitian ini terhadap 20 ribu pekerja shift malam, dan dari hasil penelitian tersebut terbukti bahwa untuk pekerja shift malam rentan terhadap penyakit diabetes dan juga penyakit jantung. Peneliti ini telah menemukan 4 varian gen yang beresiko terkena diabetes maupun penyakit jantung.

Berikut ini adalah penjelasan singkat tentang tidur terlalu malam dengan kerusakan hati :

  • Pada malam hari ketika pada jam 9-11 malam terjadi proses=> pembuangan zat-zat tidak berguna atau menjadi beracun (de-toxin) dibagian sistem antibodi (kelenjar getah bening). Selama durasi waktu itu seharusnya dilalui dengan suasana yang sangat tenang atau bisa juga saat santai atau dengan mendengarkan musik.
  • Pada malam hari dari jam 11 sampai jam 1 dini hari maka terjadi proses => saat proses de-toxin dibagian hati, maka harus berlangsung dalam kondisi kita yang tidur pulas. 
  • Ketika dini hari pada jam 1- jam 3 , maka terjadi proses => proses de-toxin dibagian empedu juga berlangsung dalam keadaan tidur
  • Pada dini hari ketika jam 3-5 => de-toxin ada pada bagian paru-paru. Dan sebab itu akan terjadi batuk yang hebat bagi penderita batuk selama durasi waktu itu. karena proses pembersihan de-toxin telah mencapai saluran pernafasan, maka kita tidak perlu untuk minum obat batuk agar tidak merintangi proses pembuangan kotoran. 
  • Pada pagi hari jam 5- jam 7 pagi terjadi proses => de-toxin ada pada bagian usus besar, dan kita harus melakukan buang air kecil maupun buang air besar.
  • Pagi hari pada jam 7 pagi sampai jam 9 pagi terjadi proses => waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, maka kita di haruskan selalu makan pagi.
Maka kesimpulannya Tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang akan mengacaukan proses pembuangan zat-zat yang tidak berguna tersebut. Dan selain itu, dari tengah malam sampai pukul 4 dini hari adalah waktunya bagi sumsum tulang belakang berfungsi untuk memproduksi darah. Maka dari itu mulai dari sekarang dan seterusnya anda harus tidur yang cukup dan tidak tidur terlalu malam dan jangan sesekali anda begadang untuk hal yang tidak bermanfaat. Ok sip...
Semoga bermanfat....

Postingan terkait: