5 Cara mudah Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut

5 Cara Mudah Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut - Gigi dan mulut adalah salah satu bagian terpenting dalam tubuh kita yang wajib di jaga. Ketika anda tdk bisa menjaganya dengan baik, maka beberapa gangguan seputar gigi dan mulut pun kemungkinan bisa anda rasakan, salah satunya yaitu bau mulut anda yang kurang sedap. Tentu saja sakit gigi pun dapat anda alami jika kesehatan gigi dan mulut tidak baik.
Anda tidak mau kan memiliki bau mulut yang tidak sedap karena hal tersebut pasti akan membuat orang lain enggan dekat bersama anda. Karena bau mulut itu sendiri memang sangat mengganggu orang disekitar anda karena baunya ini. Nah, untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut, maka inilah beberapa cara yang bisa anda praktekan untuk membuat gigi dan mulut anda tetap sehat, yuk disimak.


Rajin Sikat Gigi
Sikat gigi merupakan salah satu cara terbaik menjaga kesehatan gigi dan mulut anda.  Selain mudah untuk melakukan perawatan gigi dan mulut anda tak harus mengeluarkan biaya yang mahal. anda hamya cukup menyiapkan satu sikat gigi dan satu pasta giginta saja. Jika anda ingin gigi dan mulut tetap sehat dalam waktu yang lama, anda harus menyempatkan waktu untuk menyikat gigi anda setidaknya 2 kali dalam sehari. Anda jug bisa menyikat gigi anda setelah 1 makan dan juga sebelum menjelang tidur. dengan begitu, maka gigi dan mulut akan terbebas dari kuman-kuman yang bisa menyebabkan bau mulut.

Jangan terlalu sering mengkonsumsi kopi dan alkohol
Kopi dan alkohol nerupakan 2 minuman yang mesti anda hindari ketika anda menginginkan gigi dan mulut yang tetap sehat. Kesehatan gigi dan mulut akan sirna ketika anda terlalu sering mengkonsumsi keduanya. Ya, kopi dan alkohol memanglah sudah dikenal sebagai minuman yang kurang baik untuk kesehatan, termasuk untuk kesehatan gigi dan mulut. Makanya, mulai sekarang bagi anda yang ingin mulut dan gigi tetap sehat maka  dalam waktu yang lama, maka yang anda harus lakukan adalah menghindari kedua minuman tersebut. jika anda belum bisa melakukannya, maka minimal anda bisa mengurangi mengkonsumsinya
Hindari rokok
Mungkin yang anda tahu, rokok ini hanyalah barang yang bisa membuat paru-paru anda menjadi tidak sehat. Namun, tahukah anda bahwa efek dari rokok itu tak hanya membahayakan kesehatan paru-paru anda, melainkan juga berbahaya untuk kesehatan gigi dan mulut and. Orang yang terlalu sering merokok, maka pastilah giginya akan tampak kecoklatan dan juga memiliki bu mulut yang tidak sedap. Maukah anda terus-menerus seperti itu..??? Makanya, untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut anda, mulai sekarang kurangilah konsumsi rokok agar bau mulut dan kanker mulut tidak pernah anda rasakan.

Konsumsi buah dan sayur
Sayur dan buah merupakan makanan yang bisa menyehatkan badan. Manfaat sayur dan buah ini tentunya sangat besar. Bagi anda yang ingin menjaga kesehatan gigi dan mulut, maka mulai sekarang Konsumsi buah dan sayur, mengapa ?? karena kedua makanan ini dapat membantu gigi dan mulut menjadi lebih sehat dari dalam. Ketika anda mengkonsumsinya secara rutin, maka anda akan terhindar dari yang namanya gigi keropos, bau mulut, dan resiko penyakit gigi dan mulut lainnya. Jadi, mulai sekarang, mulailah cintai sayur dan buah jika anda mengaku cinta terhadap tubuh anda.

Air Lemon
Air lemon ini ternyata merupakan salah satu bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menyehatkan gigi dan mulut anda secara alami. bagaimana caranya? Jika anda ingin gigi dan mulut tetap sehat, maka mulai sekarang cobalah untuk menggunakan air lemon yang telah dicampur dengan sedikit garama saat menyikat gigi. Karena Kabarnya, bagi mereka yang sudah rutin melakukan hal ini, maka kandungan air lemon yang sudah tercampur dengan garam tersebut bisa membuat gigi menjadi lebih putih dan juga bau mulut yang wangi akan selalu tercium dari mulut anda.

Itulah tadi 5 Cara Mudah Menjaga Kesehatan Gigi Dan Mulut, semoga bermanfaat.

Postingan terkait: