9 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami 

 9 Cara Ampuh Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami - Rambut adalah merupakan mahkota bagi setiap manusia, khususnya bagi para wanita. Rambut ini juga dianggap sebagai hal yang sangat penting, disamping bisa mempercantik seorang wanita, rambut ini juga dapat dijadikan sebagai ajang untuk bergaya.
Namun semua itu akan menjadi sia-sia jika anda sedang mengalami yang namanya rambut rontok. Dan jika sudah parah nanti anda dapat mengalami yang namanya kebotakkan. Pasti kalian tidak mau mengalami itu bukan..?
Nah berikut akan saya paparkan beberapa tips menarik bagaimana cara mengatasi rambut rontok dengan berbagai macam bahan yang dapat dengan mudah anda temukan. Apa sajakah itu? Yuk kita simak.




Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami
9 Tips Mengatasi Rambut Rontok

1. Bawang Putih 
Bawang putih ini berkhasiat untuk mengurangi dan mengatasi rambut rontok. Caranya adalah anda tinggal haluskan bawang putih tersebut dengan menggunakan blender, seperti saat kita membuat jus. Selanjutnya blenderan bawang putih tadi dioleskan pada bagian rambut yang rontok sebelum kita tidur. Kemudian Besok paginya tinggal kita dibilas dengan air ataupun langsung ditambah dengan shampoo penumbuh rambut maka akan lebih terasa efeknya. (untuk shampoonya disesuaikan dengan keinginan anda saja.)
selain untuk rambut rontok, ternyata bawang putih ini juga ternyata bisa untuk mengobati sakit gigi.

2. Jahe
Jahe ini juga dapat mengatasi rambut rontok lo, caranya yaitu hampir sama seperti menggunakan bawang putih. Atau juga dapat anda kombinasikan keduanya dicampur dalam 1 blender. Kemudian oleskan pada rambut anda.

3. Teh Hijau
Teh hijau ini juga ternyata berkhasiat untuk mengurangi dan mengatasi rambut rontok serta meningkatkan pertumbuhan rambut lo, mengapa ?? Hal ini dikarenakan teh hijau ini memiliki kandungan antioksidannya yang tinggi. Cara mengolahnya yaitu dengan di seduh dua kantung teh hijau dengan air hangat. Kemudian baru deh anda balurkan seduhan teh hijau tadi ke rambut dan kulit kepala yang rontok. Kemudian Diamkan selama satu jam, kemudian bilaslah hingga bersih.
4. Lidah Buaya
Seperti yang kita ketahui bahwa ekstrak lidah buaya ini dapat membantu untuk mengatasi kerontokan secara cepat dan juga alami. Kandungan didalam lidah buaya ini bisa membantu untuk mengembalikan tekstur sel-sel kulit yang rusak  serta meremajakan dan membentuk sel-sel jaringan rambut agar menjadi lebih sehat. Cara menggunakannya pun cukup mudah. Yaitu Anda hanya tinggal mengambil potongan lidah buaya berukuran besar dengan daging tebal. Belah potongan lidah buaya tadi menjadi dua bagian, kemudian ambillah bagian dalamnya dan Usapkan ke seluruh bagian kepala dari kulit hingga ujung rambut secara merata. Kemudian diamkan selama 15 sampai 20 menit, sebelum Anda mencucinya hinggga bersih.

5. Jeruk Nipis
Jeruk nipis yang identik dengan obat sakit tenggorakan ini ternyata juga bisa mengatasi rambut yang rontok lo. Dengan beberapa buah jeruk nipis, maka Anda sudah bisa melakukan perawatan rambut rontok secara alami. Caranya yaitu anda cukup iris buah jeruk nipis menjadi beberapa irisan, dan usapkan pada kulit kepala. Jika Anda memilki ketombe maka cara ini juga efektif untuk menghilangkan ketombe secara cepat. Setelah diusap secara merata, selanjutnya diamkan sekitar 15 menit, kemudian bilas dan keramas hingga bersih.

6. Minyak Kemiri
Minyak kemiri ini sudah terkenal dari zaman dahulu, biasanya juga dipakai untuk menumbuhkan kumis maupun jenggot. Resep ini sudah dipakai dari orang-orang tua kita zaman dahulu dan hasilnya pun sudah terbukti sampai sekarang. Dan sekarang pun minyaknya sudah ada yang dikemas dalam botol, dan tinggal dipakai saja. (tapi ingat, harus yang original jangan yang abal-abal ya...)

7. Alpukat
Alpukat ini juga ternyata terkenal akan protein lo,  dan protein inilah yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut, tidak heran bahwa alpukat juga sering dipakai sebagai bahan utama untuk creambat maupun perawatan wajah. Untuk menggunakannya, yaitu hancurkan alpukat di dalam mangkuk kemudian aduk sampai kental. Lalu usapkan pada rambut mulai ujung sampai akar rambut, Lalu biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bersihkanlah rambut dengan menggunakan sampo, kemudian bilas.

8. Yoghurt
Yoghurt ini juga ternyata berguna untuk mengatasi rambut yang rontok. Caranya yaitu Cukup oleskan saja pada rambut seperti creambat kemudian didiamkan selama beberapa menit, kemudian di bilas lagi dengan air. Yogurt juga ternyata bagus untuk dijadikan masker wajah.

9. Hair Tonic
Jika anda memiliki uang lebih mungkin saja anda bisa membeli hair tonic. Sekarang hair tonic sudah disediakan dalam berbagai merk kok. Tinggal anda pilih saja mana hair tonic yang paling bagus untuk mengatasi rambut rontok anda.
Selain itu, yang harus anda ingat adalah menjalani pola makan yang sehat dan kaya nutrisi juga berguna untuk mencegah kerontokan semakin parah. Maka Konsumsilah makanan yang kaya akan vitamin, protein, dan zync yang berguna sekali untuk mengatasi rambut rontok anda.


Postingan terkait: